Selasa, 23 April 2024

Kasus Omicron Melonjak Pemkot Surabaya Akan Berlakukan Kembali PTM 50 Persen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 4 pada Senin (6/9/2021) yang mewajibkan siswa patuh protokol kesehatan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sempat memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, Pemerintah Kota Surabaya kembali akan memberlakukan kembali PTM 50 persen menyusul naiknya kasus varian Omicron.

“Besok atau lusa akan diberlakukan penerapan PTM 50 persen,” jelas  Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya usai acara Apresiasi Lakone Surabaya di Balai Kota Surabaya, Rabu (2/2/2022).

Kebijakan menurunkan PTM 100 persen menjadi setengahnya dilakukan karena pertimbangan kasus penularan Covid-19 varian Omicron kembali tinggi.

Eri Cahyadi mengatakan penerapan PTM 50 persen berlaku mulai dari PAUD, TK, SD hingga SMP. Untuk teknis pengaturan PTM 50 persen ini akan bergantian tiap kelasnya, satu kelas dibagi dua, semisal total ada 30 siswa dalam satu kelas, maka absensi nomor 1-15 masuk hari Kamis, sedangkan nomor absen  16-30 masuk besoknya, yaitu hari jumat.

Adapun untuk durasi pembelajaran di sekolah tetap seperti biasa sekitar dua jam pelajaran, hanya tidak semua siswa masuk ke sekolah karena kapasitas dibatasi menjadi 50 persen

“Kita berlakukan besok atau lusa saat ini sedang koordinasi dengan Dispendik dan dewan pengawas,” tegasnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs