Sabtu, 11 Mei 2024

Kebakaran di Margomulyo Permai, Perusahaan Elektronik Penyewa Gudang Rugi Rp10 Miliar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses Pembasahan Kebakaran Gudang Margomulyo yang berisi alat kelistrikan, Rabu (13/4/2022) Foto: Tim Suara Surabaya

Kebakaran gudang perkakas dan alat kelistrikan di Komplek Pergudangan Margomulyo Permai, Sukomanunggal, Surabaya, Selasa (12/4/2022), diperkirakan menelan kerugian hingga Rp10 miliar.

Awang, penyewa gudang penyimpanan alat kelistrikan mengungkapkan, kerugian yang dialami perusahaan keluarganya bekisar miliaran rupiah.

“Kalau nominal, mungkin perkiraan Rp10 miliar ada ya,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa.

Produk lampu rumah siap kemas dan perkakas kelistrikan yang terbakar di dalam gudang tadinya akan dikirim ke berbagai daerah, terutama Indonesia kawasan Timur.

Dalam upaya pemadaman, petugas PMK Surabaya sampai mengerahkan sebuah kendaraan Eskavator dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina (DSDABM) Surabaya untuk melakukan penguraian terhadap tumpukan bahan lampu yang telah menjadi bara dari dalam gudang, agar memudahkan proses pembasahan yang dilakukan petugas.

Sementara itu, pemilik gudang sandal yang enggan menyebutkan nama, membenarkan jika gudangnya terbakar karena terkena rambatan api yang bersumber dari bangunan gudang alat listrik di bagian belakang, yang lebih dulu terbakar.

Kendati demikian, dirinya enggan menyebutkan nilai kerugian akibat insiden kebakaran tersebut.  Ia lebih memilih menunggu petugas pemadam kebakaran selesai melakukan pembasahan.

“Iya milik saya, masih terbakar dari sisi sana. Kena rembetan. Sudah ya nanti aja,” ujar pemilik gudang sandal saat memantau kebakaran yang terjadi di gudangnya. (tha/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs