Jumat, 29 Maret 2024

Keberuntungan Abdul Rozi CJH Asal Tuban yang Sempat Kesulitan Berjalan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Abdul Rozi Calon Jemaah Asal Tuban saat ditemui di depan Aula Hall Mina, Jumat (3/6/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Abdul Rozi calon jemaah haji (CJH) yang berasal dari Tuban sudah tiba di Asrama Haji Surabaya pada Jumat (3/6/2022) pagi. Abdul yang seharusnya berangkat pada tahun 2020 kemarin merasa bersyukur ternyata ditakdirkan pergi ke Tanah Suci di tahun ini.

“Tahun 2020 kemarin saya tidak bisa berjalan karena sempat mengalami kecelakaan, kaki saya sakit waktu itu,” kata Abdul saat ditemui di depan Aula Hall Mina.

Abdul sempat mengalami kecelakaan sepeda motor pada tahun 2018, awalnya dia tidak merasakan apa-apa bahkan selama satu tahun tersebut. Namun seiring berjalannya waktu dia merasa adanya nyeri di bagian tungkak kakinya.

Kemudian Abdul memeriksakan ke dokter tentang kondisinya ternyata ia mengalami patah tulang di bagian yang nyeri sebelumnya. Akhirnya Abdul harus menjalani operasi.

Pria yang berusia 53 tahun itu mengalami kesulitan berjalan bahkan tidak bisa berjalan sepanjang tahun 2020. Sedangkan untuk manasik haji sebelumnya dia masih menggunakan tongkat.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa kembali berjalan, meskipun kalau jaraknya jauh sekitar satu kilometer harus menggunakan tongkat,” tuturnya.

Pada tahun ini Abdul bisa menjalankan Ibadah Haji bersama istrinya, dirinya hanya merasa bersyukur bisa berangkat di waktu yang tepat. Saat ditanya tentang amalan apa yang diperbuat dirinya hanya mengatakan satu amalan.

“Saya meniru amalan Habib Luthfi Bin Yahya, membaca Shalawat Jibril sebanyak 1.616 kali setiap harinya,” imbuhnya.

Abdul yang juga sebagai guru agama di Tuban itu mendaftar Ibadah Haji sejak Bulan April 2011. Dirinya kembali mengucap syukur setelah penantian panjangnya akhirnya bisa berangkat ibadah ke Tanah Suci.

Sebagai informasi, Kloter 1 CJH embarkasi Surabaya dijadwalkan berangkat ke Bandara Juanda pada Sabtu (4/6/2022) pukul 03.00 pagi dan calo jemaah menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabia Airline (SAA) dengan nomor penerbangan SV 5141P dan take off dari bandara pukul 08.00 WIB.

“Alhamdulillah kondisi saya dan istri semuanya sehat-sehat, kami sangat beruntung dan akan kami maksimalkan untuk beribadah,” pungkas Abdul.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs