Sabtu, 27 April 2024
Pemkab Sidoarjo

Kecamatan Gedangan Juara kedua BPHTB Tahun Ini, Sumbang 58 Miliar ke Pemkab Sidoarjo

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo saat mengunjungi program Bintek di Hotel Whiz Probolinggo, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Gedangan, Sabtu (3/12/2022). Foto: Diskominfo Sidoarjo

Pelayanan prima sudah tidak bisa ditawar lagi dalam mewujudkan good government. Bukan terbentuk secara otomatis, namun wujud kerja profesional, kerja cerdas, inovatif, sistematis, dan dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja aparatur desa, Pemerintah Kecamatan Gedangan melaksanakan Bimbingan Teknis (bintek) bagi Kepala Desa dan perangkatnya se-Kecamatan Gedangan, Sabtu (3/12/2022) lalu, di Hotel Whiz Probolinggo yang dibuka langsung oleh Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo, .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Gedangan, karena per hari ini Kecamatan Gedangan juara kedua BPHTB se-Kabupaten Sidoarjo, dengan menyumbang ke Pemkab Sidoarjo sebesar kurang lebih Rp58 miliar,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, saat ini sedang memetakan kecamatan mana yang jadi penyumbang terbesar. Selanjutnya akan diberikan amanah kepada camat sebagai bentuk konduktivitas di daerahnya.

“Pada saat ini pemerintah desa dihadapkan pada masalah eksternal dan internal. Permasalahan yang menjadi prioritas pemerintah, terutama di Kecamatan Gedangan permasalahan aksternal yang komplek, karena heterogennya tinggi, urbanisasinya tinggi karena UMKMnya tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Ineke Dwi Setiawati Camat Gedangan, menyebut transparansi, kebutuhan informasi masyarakat yang cukup tinggi menjadi tantangan sebagai aparatur pemerintah.

Melalui bintek dengan tema “Penguatan Akuntabilitas dan Profesionalitas Kinerja Aparatur Desa Menuju Excellent Service”, pemerintah desa se- Kecamatan Gedangan diharapkan memiliki peningkatan kinerja.

“Dengan unsur tema excellent service ini, mau tidak mau tahun depan harus berubah lebih baik,” ucapnya.

Menurut Ineke, kinerja aparatur desa menjadi elemen yang sangat penting dalam pembangunan. Karena, aparatur desa adalah pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini seiring dengan kondisi masyarakat yang semakin kritis, terutama kepada pemerintah sebagai motor penggerak roda pembangunan. (adv/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs