Kamis, 25 April 2024

Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto, Dirlantas Polda Jatim Turunkan Tim TAA

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim memberikan keterangan tentang laka di Tol SuMo, Senin (16/5/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya. net

Kecelakaan Bus Pariwisata yang terjadi, pada Senin (16/5/2022) pagi, di Tol Mojokerto-Surabaya KM 712.400, dikabarkan menelan korban jiwa hingga 15 orang dilaporkan meninggal dunia.

Menanggapi insiden yang cukup banyak memakan korban itu, Kombes Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak lanjuti lebih lanjut kecelakaan tersebut dan akan menurunkan Tim Traffic Accident Analystic (TAA) dari Dirlantas Polda Jatim.

Nantinya, tim tersebut akan melakukan proses identifikasi secara menyeluruh terkait penyebab pasti terjadinya kecelakaan Bus Pariwisata ini.

Kombes Dirmanto juga menjelaskan, jika yang mengemudikan bus tersebut, bukan sopir inti.

“Penyebab kecelakaan ini adalah human error sopir cadangan karena kelelahan dan kemungkinan juga mengantuk. Switch-nya ini masih dalam pendalaman semua,” kata Kombes Dirmanto saat menggelar konferensi pers di Balai Wartawan Polda Jatim, Senin (16/5/2022) siang.

Tentang korban baik luka ringan maupun luka berat saat ini dibawa ke RS Petro Kimia, Driyorejo Gresik; RS Citra Medika, Mojokerto; dan RS Emma, Mojokerto.

Untuk korban meninggal dunia dievakuasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Mojokerto; dan RSI Sakinah, Mojokerto.

Sebagai informasi, sebelum terlibat kecelakaan, rombongan bus pariwisata tersebut sempat berwisata ke Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah dan hendak pulang ke Surabaya.

Rombongan yang diperkirakan berisi 40 orang ini, adalah warga satu Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, yang diketahui berangkat sejak Sabtu (14/5/2022) malam. (man/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs