Rabu, 24 April 2024

Kemacetan Kendaraan di Jembatan Suramadu Berangsur Lancar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Arus lalu lintas di Jembatan Suramadu berangsur lancar setelah sempat terjadi kemacetan panjang, Minggu (1/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kepadatan yang terjadi di Jembatan Suramadu sejak Minggu (1/5/2022) pagi, sudah berangsur lancar pada petang hari hari.

Sebelumnya, Jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura itu, dipadati oleh ribuan pemudik yang didominasi kendaraan roda dua pada pukul 15.00  WIB. Kemacetan bahkan sempat mengular sepanjang kurang lebih 500 meter, menuju gerbang masuk untuk sepeda motor.

Ipda Sularno Perwira Pengendali Pos Pelayanan Suramadu pada suarasurabaya.net mengatakan, kepadatan tersebut disebabkan oleh banyaknya pengendara sepeda motor yang sebelumnya menggunakan jalur tengah, langsung memotong untuk masuk ke jalur roda dua utuk memasuki gerbang.

“Setelah ditinjau memang benar, untuk Jembatan Suramadu hanya di satu titik itu saja, setelahnya aat sudah masuk jembatan sudah relatif lancar,” terangnya.

Kemacetan akses masuk Jembatan Suramadu yang dilaporkan sempat mengular hingga 500 meter, Minggu (1/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Namun, tiga kilometer menjelang masuk kawasan kota di Bangkalan, kembali ada kepadatan hingga sampai ke Traffic Light Tangkel Kabupaten Bangkalan, yang akan menuju ke Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Meski demikian, Ipda Sularno menambahkan, arus mudik di Jembatan Suramadu diprediksi akan kembali padat.

“Prediksinya nanti malam atau dini hari kembali padat,dikarenakan banyak masyarakat yang mengejar Salat Ied di kampung halamannya,” pungkasnya. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs