Jumat, 26 April 2024

Kemacetan Panjang di Bawah FLyover Mayangkara, Karena Tercecernya Material Perbaikan Rel KA

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kemacetan arus lalu lintas seputaran flyover Mayangkara pada pukul 09.00 hingga ke simpang Jagir & Darmo KBS Senin (19/9/2022). Foto: SITS ATCS Surabaya

Kemacetan panjang arus lalu lintas di bawah flyover Mayangkara Surabaya, pada Senin (19/9/2022) pagi, terjadi lantaran pengerjaan perbaikan bantalan rel kereta api yang belum selesai. Selain itu, material hasil perbaikan rel banyak yang masih tercecer membuat pengendara roda dua khususnya melambatkan laju kendaraan mereka.

Hal itu disampaikan oleh AKP Muhammad Suud Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaurbinops) Satlantas Porlestabes Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Senin pagi.

“Jadi saat ini dibawah flyover Mayangkara masih ada perlambatan karena pengerjaan perbaikan atau pengerasan rel yang belum selesai. Material kerikil, batu-batu kecil itu masih ada di seputaran rel, jadi mengakibatkan sepeda motor dan mobil itu melakukan perlambatan,” ujarnya.

Kemacetan yang sudah terjadi pada pukul 06.00 WIB tersebut, bahkan sampai mengular sampai dengan Jalan Ahmad Yani Surabaya, tepatnya didepan Polda Jatim pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemacetan arus lalu lintas seputaran flyover Mayangkara, pada Senin (19/9/2022) pukul 09.00 WIB mengular sampai ke Jalan Ahmad Yani. Foto: Reza Rahmad Kurniawan via @e100ss

Lebih lanjut, kata AKP Suud, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT. KAI DAOP 8 Surabaya terkait hal tersebut. Dia menambahkan, untuk menghindari kemacetan semakin panjang, pengendara roda dua akan dilewatkan flyover Mayangkara. “Untuk Roda dua dinaikkan ke jembatan layang mayangkara, kami pola-pola untuk yang di bawah setelah rel kereta itu fleksibel buka-tutup,”

Sampai saat ini anggota Porlestabes Surabaya sedang melakukan penarikan-penarikan dan pemantauan arus lalu lintas di sekitar flyover Mayangkara.

Sebagai informasi, PT KAI Daop 8 Surabaya saat ini tengah melakukan perbaikan perlintasan kereta api di Jalan Ahmad Yani Surabaya mulai tanggal 16 sampai 21 September 2022. Perbaikan akan dilakukan selama lima hari mulai pukul 22.00 – 05.00 WIB tiap harinya. (gat/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs