Senin, 29 April 2024

Kemenkominfo Buka Sementara Blokiran PayPal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Logo PayPal. Foto: Reuters

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuka layanan PayPal untuk sementara waktu, supaya masyarakat bisa memindahkan dana mereka dari platform tersebut.

“Per tadi pagi, PayPal kami buka supaya masyarakat bisa migrasi,” kata Semuel Abrijani Pangerapan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kominfo, dalam konferensi pers virtual yang dipantau Antara, Minggu (31/7/2022).

Menurut Semuel, PayPal dibuka untuk sementara per jam 08.00 WIB pagi ini, setelah melihat kondisi masyarakat dan mendapat masukan. Pembukaan sementara berlaku selama lima hari kerja, hingga tanggal 5 Agustus pukul 23.59 WIB.

Semuel meminta masyarakat memanfaatkan lima hari tersebut sebaik-baiknya, apakah untuk memindahkan dana mereka dari PayPal ke platform lain, atau meminta pihak yang bekerja sama dengan mereka untuk mengirim dana ke layanan selain PayPal.

PayPal, menurut Semuel, hingga hari ini belum berkomunikasi dengan Kementerian Kominfo soal pendaftaran penyelenggara sistem elektronik (PSE).

Kalau sampai batas waktu yang ditentukan PayPal masih belum mendaftar, layanan tersebut akan diblokir kembali.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs