Kamis, 25 April 2024

Ketua RT Ungkap CCTV Pos Dekat Rumah Kadiv Propam Polri Sempat Diganti

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seno Sukarto Mayor Jenderal Purnawirawan Polisi yang saat ini menjadi Ketua RT 05/RW 01 Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022). Foto: Antara

Seno Sukarto Mayor Jenderal Purnawirawan Polisi yang saat ini menjadi Ketua RT 05/RW 01 Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, mengungkap jika kamera pengawas (CCTV) di pos penjagaan dekat rumah Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri, sempat diganti oleh polisi pada Sabtu (9/7/2022).

“CCTV alatnya yang di pos, hari Sabtu diganti sama polisi,” kata Seno pada awak pers di Jakarta, Rabu (13/7/2022), dikutip Antara.

Seno mengatakan, salah satu dekoder pada CCTV sempat diganti oleh pihak Kepolisian usai penembakan di rumah Kadiv Propam Polri itu.

Menurut keterangan satpam, CCTV yang terpasang di pos dekat rumah tersebut berjumlah delapan. Namun dua kamera rusak dan baru saja diganti.

Seno menjelaskan, CCTV di Komplek Polri Duren Tiga tidak hanya dipasang di setiap jalan, namun setiap rumah juga memiliki CCTV sendiri. Dia yakin sampai saat ini CCTV yang berada di pos keamanan dekat rumah Kadiv Propam Polri masih aktif.

Namun dia tidak tahu apakah CCTV di rumah tersebut aktif atau tidak lantaran yang mengetahui hanya pemilik rumah.

“Kalau yang di luar masih aktif. Yang di dalam saya enggak tahu, yang tahu yang punya rumah,” katanya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs