Jumat, 26 April 2024

Ketum PSSI Diperiksa di Polda Jatim Hari Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI saat tiba untuk dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (13/10/2022). Foto: Antara

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dijadwalkan diperiksa hari ini, Kamis (20/10/2022) di Mapolda Jawa Timur (Jatim).

Ia akan diperiksa sebagai saksi dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

“Baru berangkat dari Jakarta 11.30 WIB,” ujar Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim kepada awak media, Kamis.

Pantauan suarasurabaya.net, hingga pukul 12.20 WIB belum terlihat tanda-tanda rombongan dari Iwan Bule tiba di Mapolda Jatim.

Sebelumnya, Iwan Bule dan Iwan Budianyo Wakil Ketua PSSI sempat dijadwalkan pemeriksaan di Mapolda Jatim pada Selasa (18/10/2022) lalu. Namun keduanya mengajukan penundaan pemeriksaan.

“Rencananya penyidik hari ini kan akan memeriksa Ketua PSSI dan wakil ketua. Namun demikian, (diajukan) surat permohonan penundaan pemeriksaan,” kata Dirmanto Selasa (18/10/2022) lalu.

Surat itu dikirimkan oleh Yunus Nusi Sekretaris Jenderal PSSI. Mereka meminta agar pemeriksaan Iwan Bule ditunda dan dilaksanakan setelah tanggal 20 Oktober 2022. Alasannya karena kegiatan yang sudah dijadwalkan sejak lama.

“Yang bersangkutan minta agar pemeriksaannya ditunda setelah tanggal 20 Oktober,” terangnya. (lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs