Jumat, 19 April 2024

Khofifah Beri Anugerah Lencana Jer Basuki Mawa Beya di HUT ke-77 Provinsi Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat memberikan anugerah Lencana Jer Basuki Mawa Beya di Gedung Negara Grahadi, pada Selasa (11/10/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menganugerahkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (11/10/2022).

Tanda kehormatan itu diberikan kepada Kepala Dinas, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Badan, Kepala Biro dan pejabat Provinsi Jatim atas dedikasinya kepada masyarakat dan Provinsi Jatim.

Penganugerahan Lencana Jer Basuki Mawa Beya ini diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/706/KPTS/013/2022.

Sebanyak 20 Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat yang mendapat anugerah tersebut, di antaranya yakni dr. Joni Wahyuadi Direktur Utama RSUD Dr. Sutomo Surabaya, dr. Kohar Hari Santoso Direktur Utama RSUD Saiful Anwar Malang, dr. Hafidin Ilham Direktur Utama RSUD Soedono Madiun, Ida Wahyuni Kepala BKD Jatim, dan Nurcholis Kepala Dinas ESDM Jatim.

Ada juga Wahid Wahyudi Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim, Abimanyu Poncoatmojo Kepala Bapenda Jatim, Drajad Irawan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Nyono Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Aris Mukiyono Kepala Dinas Penanaman Modal, Bobby Sumarsono Kepala BPKAD Jatim, Jumadi Kepala Dinas Kehutanan Jatim.

Kemudian, Helmy Perdana Putra Kepala Inspektorat Jatim, Subhan Wahyudiono Tenaga Ahli BPBD Jatim, Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian, Sinarto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Hudiyono Kepala Dinas Kominfo Jatim.

Suasana penganugerahan Lencana Jer Basuki Mawa Beya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Selasa (11/10/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah mengatakan, makna Jer Basuki Mawa Beya agawe wong cilik gemuyu seperti yang terpampang di area makam mediang Mohammad Noer Gubernur Jawa Timur, mempunyai arti bahwa tugas Pemprov Jatim di semua bidang adalah membuat masyarakat kecil menjadi gembira atau dalam bahasa jawa gemuyu, seperti halnya yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Itulah sesungguhnya amanat Pembukaan UUD 1945 bagaimana bersama-sama berikhtiar memajukan kesejahteraan umum,” ucapnya.

Ia menambahkan, apresiasi dari Pemprov Jatim itu adalah untuk mereka yang telah memberikan kinerja terbaik dibidangnya masing-masing.

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berikhtiar mewariskan kinerja yang baik.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs