Sabtu, 20 Agustus 2022

Khofifah Hadiri Tahlilan Massal dan Serahkan Santunan Pada Keluarga Korban Kecelakaan Bus Tol Sumo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim memebrikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan tol Sumo, di Masjid Al Ikhlas Benowo, Selasa (17/5/2022). Foto: Retha suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur ikut berdoa bersama dalam tahlilan massal yang digelar warga Pakal dan Benowo di Masjid Al Ikhlas Benowo, Selasa (17/5/2022) untuk mendoakan anggota keluarga yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut Bus Pariwisata PO Ardiansyah di Tol Sumo KM 712.

Dalam kesempatan ini Khofifah menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan memberikan santunan kepada masing-masing perwakilan keluarga korban kecelakaan meninggal dunia yang hadir.

Hadir dalam tahlilan tersebut delapan perwakilan keluarga dari Asminah, Sony dan Titis sekeluarga, Ainur Rofiq, Nita Ning Agustin, dan lainnya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk menghadapi ini,” kata Khofifah.

Khofifah menginstruksikan pada semua pihak rumah sakit yang merawat korban luka, agar memberikan perawatan sebaik-baiknya.

“Karena tersebar di beberpa rumah sakit. Mari kita berdoa agar yang masih di rumah sakit bisa mendapat perawatan terbaik. Mudah-mudahan segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT,” imbuhnya

Menggunakan kejadian ini sebagai pelajaran, Gubernur Jawa Timur berpesan agar selalu menjalankan prinsip kehati-hatian dalam setiap perjalanan.

“Tentu ini menjadi catatan bagi kita semuanya. Bahwa armada harus layak jalan ketika digunakan. Lalu sopir yang mengendarai, kenek dan sebagainya harus bertugas dalam kondisi prima,” imbaunya.

Tahlilan massal ini rencananya akan diselenggarakan secara berturut-turut hingga tujuh hari ke depan di Masjid Al Ikhlas Benowo yang lokasinya tidak jauh dari malam TPU Benowo.

Tahlilan berlangsung haru diiringi air mata kesedihan dari keluarga, kerabat dan tetangga yang merasa kehilangan korban meninggal dunia. (tha/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
30o
Kurs