Kamis, 25 April 2024

Koarmada II Kembali Gelar Vaksinasi di Suara Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan Wahyu Widodo Direktur Bisnis SS Media saat berbincang dengan peserta vaksinasi booster di Hall Suara Surabaya Centre, Jumat (25/2/2022). Foto: dok Iping suarasurabaya.net

Koarmada II TNI Angkatan Laut bersama dengan Suara Surabaya (SS) Media akan kembali melaksanakan Vaksinasi, pada 28-30 April 2022 di Suara Surabaya Centre (SSC) Jalan Raya Bukit Darmo 22-24. Vaksinasi akan dilaksanakan mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Kolonel Hendra Widjajanto Kepala Dinas Kesehatan Koarmada II pada suarasurabaya.net mengatakan, program tersebut sebagai salah satu bentuk percepatan vaksinasi di bulan Ramadan untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik.

“Sebagai persyaratan mudik untuk booster, dan mungkin untuk kegiatan lainnya juga bisa. Vaksin yang kita siapkan, Sinovac untuk dosis kedua dan bisa digunakan pada usia diatas enam tahun. Adapula Astrazeneca bisa untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (booster),” ujarnya, Senin (25/4/2022)

Koarmada II telah menyediakan 1.000 dosis vaksin per hari, dengan sasaran terget sasaran yakni seluruh warga Indonesia. Persyaratannya, para calon penerima vaksin harus membawa kartu identitas.

“Kalau anak-anak harus menunjukan KK (Kartu Keluarga) untuk NIK (Nomor Induk Kependudukannya) nya, sementara untuk orang dewasa harus menyertakan KTP (Kartu Tanda Penduduk). Persyaratannya harus dipenuhi agar bisa terinput datanya ke aplikasi PeduliLindungi,” terangnya.

Koarmada sendiri, tambah dr. Hendra, sejauh ini sudah melaksanakan vaksinasi sejak bulan April 2021 dengan total keseluruhan sudah diberikan pada hampir satu juta penerima vaksin.

Selain itu, kegiatan vaksinasi sendiri juga untuk mendukung kegiatan Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) pada 14 Mei 2022 mendatang, dimana salah satu protokol kesehatan yang harus dipenuhi adalah sudah melaksanakan vaksinasi, minimal dosis ke dua.

“Bisa dimanfaatkan barangkali ada yang sudah pegang tiket Navy Jazz Traffic Festival, tapi belum vaksin dosis kedua maupun booster, agar bisa menikmati acara dengan lebih tenang,” pungkas dr. Hendra. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs