Selasa, 5 Juli 2022

Korban Kecelakaan Rombongan Bus Pariwisata Warga Benowo Bertambah Jadi 13 Orang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tampak depan bagian bus setelah menabrak tiang VMS, Senin (16/5/2022). Foto: Istimewa

Kecelakaan maut rombongan Bus pariwisata terjadi terjadi jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712 tepatnya berada di Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Mengakibatkan kurang lebih 13 orang meninggal dunia.

Iptu Sukaren KBO Satlantas Polresta Mojokarto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, setidaknya lebih dari 10 orang diyatakaan meninggal dunia.

“Korban meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang. Kisaran 13 sampai 15, tapi ini masih kita pastikan,” ungkap Iptu Sukaren seperti dilaporkan Fuad, reporter Maja FM, Senin (16/5/2022).

Kata dia laporan kecelakaan tersebut masuk ke kepolisian sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712 tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Bus rombongan pariwisata dengan nomor polisi S 7322 UW yang menjadi romobongan dari warga Benowo, Surabaya menabrak tiang VMS (Variable Massage Sign) di jalan tol hingga tiang dan bus terguling.

Kerasnya benturan menyebabkan bagian depan bus hancur hingga beberapa kursi terpental keluar dan mengakibatkan belasan penumpang meninggal hingga luka-luka berat.

Saat ini petugas dibantu sejumlah potensi relawan, tengah melangsungkan proses evakuasi jenazah para penumpang bus rombongan pariwisata.

Sedangkan untuk bangkai bus juga sedang dilakukan evakuasi sejak sekitar pukul 09.30 WIB. Lajur tol dengan arah yang sama sedikit mengalami kepadatan.

“Kita akan memantau perkembangan korban ke empat rumah sakit, satu RSUD Kota Mojokerto, RS Citra Medika, RSUD Basoeni dan RS Petro,” tandas Ipda Sukaren.(fad/wld/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
30o
Kurs