Jumat, 9 Desember 2022

Korban Meninggal Perahu Migran Tenggelam di Lepas Pantai Suriah Jadi 102 Orang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Perahu berbandara Siria pada Minggu (25/9/2022) mencari korban perahu terbalik di lepas pantai Siria yang membawa imigran. Foto: Xinhua

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengumumkan hingga saat ini, total 102 jenazah telah ditemukan setelah sebuah perahu yang membawa migran ilegal terbalik di lepas pantai Suriah.

Sementara 40 lainnya masih hilang, menurut laporan lembaga yang bergerak di bidang pemantau perang tersebut. Kemudian sebanyak 20 orang telah diselamatkan oleh otoritas Suriah, berdasarkan data lembaga tersebut pada Minggu (25/9/2022), seperti dilaporkan Xinhua yang dikutip Antara pada Selasa (27/9/2022).

Perahu yang membawa hingga 150 imigran tersebut bertolak dari Lebanon pada Selasa (20/9/2022) dengan tujuan Eropa. Perahu itu tenggelam di dekat area pantai di kota pesisir Tartous, Suriah, pada Kamis (22/9/2022), menurut pernyataan pejabat Suriah.

Para imigran tersebut berasal dari Lebanon, Suriah, dan Palestina, yang berupaya melarikan diri dari kondisi hidup yang keras dan kesulitan ekonomi di negara mereka.

Seorang tersangka telah ditangkap atas perannya sebagai salah satu perencana perjalanan mematikan tersebut, lapor kantor berita pemerintah Suriah SANA melansir beberapa sumber resmi Lebanon.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
30o
Kurs