Kamis, 2 Mei 2024

Kuasa Hukum Ade Armando Sebut Kliennya Alami Pendarahan Kantung Kemih dan Luka di Hidung

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ade Armando Dosen Universitas Indonesia yang juga Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) babak belur karena dikeroyok sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022). Foto: Farid suarasurabaya.net

Prima Anko kuasa hukum pegiat media sosial Ade Armando, mengungkapkan kliennya menderita pendarahan pada kantung kemih akibat penganiayaan massa tidak dikenal dalam aksi demo mahasiswa di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta Pusat, pada Senin (11/4/2022) lalu.

“Keadaan Ade Armando selaku klien kami, beliau sekarang bisa dibilang parah ya, karena ada pendarahan di kantung kemih, akibat pukulan tersebut,” kata Prima, Kamis (14/4/2022) hari ini di Jakarta.

Prima juga mengatakan Ade menderita luka pada bagian hidung seraya menyebut pengeroyokan tersebut sebagai tindakan tak berperikemanusiaan.

“Itu tentunya sangat tidak manusiawi yang terjadi pada klien kami,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Salah satu anggota tim kuasa hukum Ade Armando lainnya, Aulia Fahmi, mengatakan pendarahan di kantung kemih akibat diinjak pelaku pengeroyokan.

Dia pun berharap pelaku yang mengeroyok dan membuka celana Ade Armando segera ditangkap.

“Saya kira ini sudah tidak sangat manusiawi. Nah kita berharap supaya pelakunya yang melakukan penginjakan, serta membuka celana juga dapat segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan atas perbuatannya,” ujar Aulia.

Polda Metro Jaya hingga saat ini telah menangkap tujuh orang dalam kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando yakni Muhammad Bagja, Komarudin, Dhia Ul Haq, Abdul Latif, Arif Pardhiani, Markos Iswan, dan Alfikri Hidayatullah.

Saat ini, petugas masih memburu seorang lainnya yang diduga terlibat penganiayaan Ade Armando, yaitu Ade Purnama.

Pegiat media sosial sekaligus Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando dianiaya oleh massa tidak dikenal saat mengikuti demonstrasi mahasiswa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Ade diselamatkan petugas dari amuk massa yang berada di lokasi unjuk rasa. Ade menderita luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs