Senin, 29 April 2024

Dua Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Ditangkap, Empat Orang Masih Buron

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ade Armando. Foto: Ketemulagi.com

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan enam tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap pegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia Ade Armando saat demo mahasiswa di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

“Fakta-fakta hasil penyelidikan dengan data hasil penyelidikan kita rumuskan bersama dan tetapkan enam tersangka perkara Ade Armando,” kata Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (12/4/2022), seperti dilaporkan Antara.

Tubagus mengatakan dari enam tersangka kasus pengeroyokan Ade Armando, dua orang telah ditangkap pada Selasa sore, yakni Muhammad Bagja ditangkap di Jakarta Selatan dan Ang Komar diringkus di Jonggol, Bogor.

Sedangkan empat orang tersangka lainnya yang masih buron diketahui bernama Dhia Ul Haq, Ade Purnama, Abdul Latief, dan Abdul Manaf.

Tubagus memastikan bahwa penetapan status tersangka terhadap keenam orang tersebut sesuai dengan fakta dan memenuhi syarat dua alat bukti.

“Nama-nama tersebut hasil identifikasi, hasil kajian scientific, Ditreskrimum dan Ditreskrimsus. Artinya terpenuhi dua kriteria alat bukti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tubagus pun mengimbau kepada keempat tersangka kasus pengeroyokan Ade Armando yang masih buron untuk segera menyerahkan diri.

Diketahui, pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia, Ade Armando dianiaya oleh massa tidak dikenal saat mengikuti aksi demo yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Komplek Parlemen Senayan.

Namun, Ade diselamatkan aparat kepolisian dari amukan massa yang berada di lokasi unjuk rasa.

Meski diselamatkan, Ade Armando menderita luka di bagian kepala sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Insiden pengeroyokan terhadap Ade Armando oleh massa pengunjuk rasa menjadi pemicu petugas untuk melakukan tindakan tegas membubarkan massa dengan kendaraan taktis water cannon dan gas air mata.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs