Sabtu, 27 April 2024

Lebih dari 200 Peserta Ramaikan Kompetisi Navy Triathlon Koarmada II

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Peserta Navy Triathlon Koarmada II saat cabang olahraga balap sepeda di Koarmada II Ujung Surabaya, Minggu (11/12/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Sekitar 200an peserta berkompetisi meraih gelar juara “Navy Triathlon Koarmada II”. Kompetisi yang terdiri dari tiga cabang olahraga (cabor), itu terbagi menjadi enam kategori.

Masing-masing, kategori Men Open maksimal usia 35 tahun, Men Open 36 tahun ke atas, Men TNI-Polri maksimal 30 tahun, Men TNI-Polri 31-40 tahun, Men TNI-Polri 41 tahun ke atas, dan Women Open.

Para peserta yang terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat umum itu sudah memulai perlombaan dari pukul 06.30 WIB.

Sebagai pembuka, para peserta beradu kecepatan berenang. Di tahap itu, mereka harus berenang di Dermaga Ujung Koarmada II sepanjang 750 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Laksamana Pertama Andi Abdul Aziz Kepala Staf Koarmada II mengatakan, pengamanan diperketat dengan sejumlah personel disiagakan di atas perahu karet.

“Lintasan sudah kami siapkan renang 750 meter. Ada enam perahu karet dan personel untuk pengamanan,” jelas Andi pada suarasurabaya.net, Minggu (11/12/2022).

Usai renang, mereka langsung mengambil sepeda masing-masing yang sudah disiapkan setelah garis finis cabor renang dan lanjut lomba balap sepeda.

“Sepeda 20 kilometer jarak tempuhnya dan diamankan Pomal Armada,” imbuhnya.

Usai balap sepeda, para peserta harus memarkir sepedanya dan berlari ke garis start lari yang berjarak sekitar 100 meter.

“Lari lima kilometer, lintasan sudah disiapkan ada beberapa personel ksehatan dan tiga ambulans,” tambahnya.

Peserta Navy Triathlon Koarmada II sesi akhir cabang olahraga berlari di Koarmada II Ujung Surabaya, Minggu (11/12/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Sekadar informasi, Navy Triathlon diadakan dalam rangka Hari Armada juga mencari bibit-bibit unggul. Sebelumnya, gelaran dimulai Sabtu (10/12/2022) dengan Navy Criterium Race yang diikuti total peserta hampir sama, yakni 200 lebih.

Kegiatan itu disponsori Yamaha – Semakin di Depan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) – Pemimpin Ekosistem Maritim Terintegrasi Berkelas Dunia, dan Honda Surabaya Center – All New Honda BRV Driving Redefined. (lta/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs