Jumat, 30 September 2022

Ledakan di Belgorod Rusia Dekat Perbatasan Ukraina Tewaskan Tiga Orang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas Kedaruratan Rusia memadamkan api di depot BBM di kota Belgorod, Rusia, 1 April 2022. Foto: Reuters

Sebuah Ledakan dilaporkan terjadi di Belgorod, Rusia, yang dekat dengan perbatasan Ukraina, yang menewaskan tiga orang dan puluhan bangunan tempat tinggal rusak.

Seperti dilaporkan Antara mengutip dari Reuters, Vyacheslav Gladkov Gubernur Belgorod melalui aplikasi pesan Telegram mengatakan, sebanyak 11 gedung apartemen dan 39 rumah pribadi rusak, termasuk lima yang dilaporkan hancur. Gladkov juga mengatakan bahwa “insiden” tersebut, saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

Rangkaian ledakan tersebut juga mengakibatkan empat orang terluka dan dua orang dirawat di rumah sakit, termasuk seorang anak laki-laki berusia 10 tahun.

“Suaranya sangat kuat sehingga saya melompat, saya bangun, sangat takut dan mulai berteriak,” kata seorang penduduk kota kepada Reuters.

Dia mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat. “Rudal itu menghantam bangunan tempat tinggal sekitar 20 meter dari rumah saya…. Semua jendela di rumah kami pecah, pintu-pintunya keluar dari barisan,” tambahnya.

Belgorod, sebuah kota berpenduduk hampir 400.000 sekitar 40 km di utara perbatasan dengan Ukraina, adalah pusat administrasi wilayah Regional (Provinsi) Belgorod. Reuters juga melaporkan bahwa sejauh ini tidak ada reaksi langsung dari Ukraina atas laporan tersebut.

Sejak Rusia meluncurkan invasi pada 24 Februari 2022, ada banyak laporan serangan di Belgorod dan wilayah lain yang berbatasan dengan Ukraina.

Sementara itu, atas kejadian ini, Moskow menuduh Kiev melakukan serangan tersebut.

Ukraina belum mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, tetapi menggambarkan insiden itu sebagai balasan dan “karma” atas invasi Rusia. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
26o
Kurs