Sabtu, 4 Mei 2024

Libur Tujuh Hari, China Keruk Rp617 Triliun dari Wisatawan Domestik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tembok Besar China. Foto: Pixabay

Sebagai peringatan berdirinya Republik Rakyat China (RRC), Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Setempat (MCT) mencatat pendapatan pariwisata domestik di China meraih 287,2 miliar yuan atau sekitar Rp617 triliun, selama tujuh hari sejak 1 Oktober 2022.

Berdasar pada data MCT, terdapat 422 juta perjalanan dengan menggunakan berbagai jenis alat transportasi selama musim libur Hari Nasional, yang mayoritas merupakan perjalanan jarak pendek, dilansir dari Antara, Minggu (9/10/2022).

Lokasi terbanyak yang dikunjungi masyarakat selama musim libur tersebut adalah taman di pinggiran kota dengan presentase 23,8 persen, kawasan pedesaan dengan besar 22,6 persen serta taman kota sebesar 16,8 persen.

Namun, objek wisata yang menjadi pusat perhatian wisatawan merupakan objek-objek wisata yang berkaitan dengan sejarah revolusi China. Termasuk paket wisata bertemakan patriotisme yang juga populer di kalangan wisatawan.

Sebagai informasi, dalam dua tahun terakhir, otoritas China meluncurkan program “Wisata Merah” yang berkaitan dengan sejarah dan perjuangan patriotisme para pahlawan setempat, baik berupa kunjungan ke museum maupun monumen peringatan. (ant/rum/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs