Kamis, 25 April 2024

Macet Total Pasca-MotoGP, Banyak Penonton Harus Berjalan Berkilo-kilo Meter

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Beberapa kendaraan terjebak macet di jalan raya depan Sirkuit Mandalika usai balapan MotoGP Indonesia depan Pertamina Mandalika Internasional Seret Circuit,(20/3/2022). Foto: Antara

Pasca gelaran MotoGP usai pada, Minggu (20/3/2022), arus lalu lintas di jalan raya depan Pertamina Mandalika Internasional Seret Circuit Nusa Tenggara Barat dilaporkan macet total.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Antara melaporkan beberapa kendaraan terlihat bergerak lambat mulai dari depan pintu Sirkuit Mandalika, sampai dengan simpang tiga jalan menuju Masjid Nurul Bilad atau parkir barat. Selain itu, arus lalu lintas dari arah Bundaran Mong, Kuta menuju Masjid Nurul Bilad juga macet total.

Akibat kemacetan tersebut, “shuttle” bus yang telah disiapkan panitia untuk menjemput penonton ajang balap motor tersebut juga terjebak macet, sehingga sejumlah penonton harus jalan kaki menuju area parkir barat.

Beruntung, sebagian penumpang yang telah berjalan beberapa kilometer, dibawa menggunakan bus dan truk polisi, sehingga mereka bisa sampai di parkir barat. Selain itu, beberapa warga harus berjalan kaki sampai dengan parkir barat, karena tidak ada bus yang membawa mereka.

Amaq Okir, penonton asal Desa Mujur, Kabupaten Lombok Tengah  menyatakan, dirinya bersama temannya harus jalan kaki dari pintu 2 masuk Sirkuit Mandalika sampai area parkir barat karena tidak ada bus yang menjemput.

“Saya jalan kaki dari pintu dua sampai Masjid Nurul bila. Berapa kilometer saya tidak tahu,” katanya.

Sementara itu Kombes Pol Artanto Kabid Humas Polda NTB  mengatakan, shuttle bus yang telah disiapkan untuk akomodasi transportasi para penonton MotoGP sedang kejar-kejaran untuk jalan menjemput penonton. Namun, bus tidak bisa bergerak karena kejebak macet di depan Sirkuit Mandalika.

“Bus tidak bisa bergerak, karena terjebak macet di depan Sirkuit Mandalika,” jelasnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs