Selasa, 30 April 2024

Miguel Oliveira Juara MotoGP 2022, Salip Quatararo dan Miller di Lintasan Basah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Miguel Oliveira pebalap Redbull. Foto: Instagram Miguel Oliveira

Miguel Oliveira pebalap Redbull berhasil finish di posisi pertama MotoGP 2022 setelah bersaing sengit dengan Jack Miller saat merebutkan posisi kedua dan tiga sebelum lap kelima di sirkuit Mandalika, Indonesia pada Minggu (20/3/2022).

Sebelumnya Jack Miller dan Miguel Oliveira dibayangi oleh Fabio Quatararo yang mendapat pole position pertama.

Namun posisi pertama Fabio Quatararo hanya bertahan pada lab kedua saja, karena setelah itu Jack Miller merebut posisi pertama dan memulai persaingan ketat dengan Miguel Oliveira di posisi kedua.

Miguel Oliveira yang start di urutan tujuh tampil mengesankan di Mandalika, pebalap asal Australia itu hanya butuh lima lap untuk merebut posisi pertama dan memimpin hingga akhir balapan.

Terdapat beberapa insiden saat berlangsungnya balapan MotoGP, seperti Andrea Dovizioso mengalami masalah dengan mesin kuda besinya, sehingga mengharuskannya menepi.

Memasuki lap ke delapan, Jorge Martin tergelincir ke luar sirkuit saat di tikungan. Akibatnya Jorge Martin tidak bisa melanjutkan balapan karena body depan motornya mengalami kerusakan.

Meski sirkuit Mandalika telah basah diguyur hujan namun persaingan mengejar Migeul Oliveira membuat pebalap lain semakin memanas.

Pada lap ke 10 posisi ketiga sempat berubah setelah Johan Zarco sukses menyalip Alex Rins, dan lap ke 15 tidak membuat Quartararo tenggelam begitu saja.

Quartararo justru berhasil menyalip Johan Zarco dan merebut posisi tiganya.

Hingga dua lap tersisa, Quartararo masih berambisi dan berhasil menyalip Jack Miller dari posisi dua, namun Miguel Oliveira masih terlalu jauh untuk dikejar dengan lap yang tersisa.

Hasil akhir MotoGP menunjukkan Miguel Oliveira di posisi pertama dengan waktu 33 menit 27,224 detik disusul Fabio Quartararo dengan waktu 2,205 detik dan posisi ketiga Johan Zarco 3,158 detik tertinggal dari urutan pertama.

Balapan MotoGP 2022 pada Minggu (20/3/2022) sempat ditunda hingga pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB dari jadwal yang seharusnya pukul 14.00 WIB karena hujan deras.(wld/iss)

 

 

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs