Jumat, 29 Maret 2024

Menag: Keberhasilan Pelayanan Haji Buah Kerja Bersama

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama saat menghadiri malam ta'aruf bersama para petugas haji dari Daerah Kerja Mekkah, Daerah Kerja Madinah, dan Daerah Kerja Bandara, Rabu (6/7/2022). Foto: kemenag.go.id

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) selaku Amirul Hajj mengemukakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pelayanan haji merupakan buah kerja bersama dari semua pihak yang terlibat.

“Jika hari ini kita menerima banjir pujian dari jemaah, mulai dari pelayanan kesehatan, pemondokan, hingga pelayanan petugas, saya ingatkan, ini adalah kerja sama dari semua pihak. Ini bukan hanya Kementerian Agama,” katanya di Kota Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022) dikutip Antara.

Selain Kemenag, Yaqut menyebut ada Kementerian Kesehatan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Badan Pengawas Keuangan (BPK), kementerian dan lembaga pemerintah yang lain, serta pihak-pihak lain yang berkontribusi besar dalam penyelenggaraan pelayanan haji.

“Jika ada kebaikan dalam pelaksanaan haji kali ini, maka poin kebaikan itu harus diterima oleh negara. Ini kebanggaan bagi bangsa dan negara. Pujian keberhasilan haji untuk negara,” kata dia.

Amirul Hajj berpesan kepada seluruh petugas haji, agar menjaga semangat dan kekompakan dalam melayani jemaah hingga penyelenggaraan pelayanan haji tuntas.

“Kita ini baru sampai di pertengahan. Belum di ujung. Kita akan menghadapi Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Jangan cepat puas, ini belum selesai,” tegasnya.

Menag sebelumnya menghadiri malam ta’aruf bersama para petugas haji dari Daerah Kerja (Daker) Makkah, Madinah dan Bandara.

Anggota DPR dan DPD serta pejabat BPK, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Kemenag serta kementerian dan lembaga lain yang terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan haji, juga hadir dalam acara tersebut.

Muhaimin Iskandar Wakil Ketua DPR saat menyampaikan sambutan dalam acara itu mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini, merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Indonesia dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs