Kamis, 8 Desember 2022

Menaker Pantau Langsung Penyaluran BSU di Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan meninjau langsung penyaluran dana BSU di Maspion II Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022). Foto: Antara

Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) memantau langsung penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja di Maspion II di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (30/9/2022).

“Sebanyak 3.017 orang di Maspion terima BSU,” ujarnya dikutip Antara.

Ia mengatakan, pemberian BSU ini sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya kepada pekerja terdampak Covid-19 dan juga kenaikan harga BBM.

“Dengan segala cara pemerintah berupaya untuk mencegah angka pengangguran salah satu dengan bantuan ini. Kami juga mengapresiasi kepada Maspion karena tidak memberhentikan karyawan saat pandemi berlangsung,” ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia termasuk negara yang sukses mengendalikan Covid-19 dari kerja keras semua pihak termasuk pemerintah, swasta dan juga pemangku kepentingan lainnya. “Ini persoalan bersama harus digotong bersama-sama,” ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia sebagai negara muslim juga mengikuti vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan masyarakat menyadari sebagai kewajiban individu harus sehat divaksin untuk mencegah penyebaran dini.

“Kondisi ancaman kerawanan pangan, energi, dan tidak sedikit orang terancam kelaparan. Namun, Indonesia sekali lagi kerja keras pihak pertumbuhan ekonomi G20 negara maju seperti Amerika, China pertumbuhan ekonomi baik,” ujarnya.

Presiden, kata dia, beberapa hari lalu telah mengumpulkan menteri, gubernur, bupati/wali kota untuk diminta mengendalikan inflasi dengan komitmen menggunakan komponen dalam negeri.

“Disampaikan juga jangan sampai orang Indonesia wisata keluar negeri, dan orang asing tidak wisata,” pungkasnya. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs