Sabtu, 20 April 2024

Menhub: Jumlah Penumpang Bandara Soekarno Hatta Naik Dibanding 2019

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Budi Karya Sumadi berdialog dengan salah satu penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (1/5/2022). Foto: dephub.go.id

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan bersama Sidarto Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), melakukan pemantauan arus mudik di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Minggu (1/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menhub menyebut jumlah penumpang di bandara pada tahun ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan jumlah penumpang mudik tahun 2019.

“Pada H-3 kemarin, tercatat penumpangnya 141 ribu orang. Artinya lebih tinggi sekitar tiga persen dari 2019. Ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah mulai bergerak,” jelas Menhub dikutip dephub.go.id.

Dengan lancarnya penyelenggaraan mudik di Bandara Soekarno Hatta pada mudik tahun ini, Menhub menyampaikan ucapan terima kasihnya pada seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan.

“Dengan jumlah sarana yang lebih sedikit, tetapi bisa menciptakan pergerakan yang banyak,” ujar Menhub.

Dalam tinjauannya, Budi sempat berbincang dengan beberapa penumpang di terminal keberangkatan. Salah satunya Otto seorang penumpang yang hari ini akan mudik ke Belitung, yang mengaku bahagia pada tahun ini bisa mudik kembali ke kampung halaman.

“Kita bisa lihat penumpang di sini sangat ramai dan saat yang dinanti warga Indonesia kita sudah dua tahun tidak mudik jadi rasa kangen itu tidak bisa bayangkan. Terima kasih karena pemerintah atas kinerjanya dan telah memberikan kesempatan kami bisa mudik tahun ini,” ucap Otto.

Adapun Fanny,  penumpang lainnya yang hari ini akan terbang ke Lampung, menyampaikan rasa antusiasnya setelah dua tahun terakhir tidak mudik akibat pandemi.

“Alhamdulillah pemerintah izinkan kami untuk mudik tahun ini. Saya berterima kasih dan apresiasi atas usaha pemerintah mulai dari rekayasa lalu lintas dan lain-lain untuk mempermudah mudik tahun ini, ” kata Fanny. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs