Senin, 30 Januari 2023

Milad ke-105 Aisyiyah, Khofifah: Kontribusi dari Pendidikan hingga Kesehatan Luar Biasa!

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan dalam acara resepsi milad Aisyiyah ke-105 di Aula K.H Mas Mansyur gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, pada Sabtu (20/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, berterima kasih kepada Aisyiyah dalam acara resepsi milad yang ke-105 di Aula K.H Mas Mas Mansyur gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim), pada Sabtu (20/8/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan peran Aisyiyah sangat signifikan dan berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia yang ada di Jawa Timur.

“Aisyiyah dan Muhammadiyah di Jawa Timur ini perannya sangat signifikan. Kontribusinya di dunia pendidikan luar biasa, dari PAUD sampai Perguruan Tinggi ada,” ucapnya saat berada di PWM Jatim.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk mendorong percepatan kemajuan Provinsi Jawa Timur, karena program yang dilakukan oleh Aisyiyah berpengaruh terhadap berkembangnya kualitas kehidupan.

“Ini menjadi penting untuk mendorong percepatan pemajuan Provinsi Jawa Timur. Dari nota keuangan Presiden yang disampaikan pada tanggal 16 Agustus kemarin, prioritas program 2023 itu masih fokus untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan Itulah peran besar Aisyiyah dan Muhammadiyah,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa apa yang ia rasakan terkait dengan pengabdian ini bukan hanya di Jawa Timur, tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Dari sisi pendidikan luar biasa, dari sisi kesehatan yaitu rumah sakit Muhammadiyah dan klinik Aisyiyah sangat berkontribusi, dan satu lagi, kontribusi ekonomi. Sekarang perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di lingkungan Aisyiyah juga luar biasa. Oleh karena itu, peran dan kontribusi Aisyiyah di tahun ke-105 ini sangat besar,” tukasnya.

Ia juga menegaskan bahwa perjuangan yang telah berlangsung dengan waktu yang panjang ini, telah menjadi bagian penting dari penguatan pembangunan manusia, terutama di Jawa Timur.

“Peran yang luar biasa ini sangat memberi kontribusi dan penting, terutama pada penguatan indeks pembangunan manusia di Jawa Timur. Luar biasa, kami menyampaikan terima kasih,” ucapnya.

Lanjut dia, ia berharap Aisyiyah konsisten tumbuh dan terus berkontribusi.

“Semoga tetap tumbuh dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, agama, bangsa, dan negara. Kami mengucapkan selamat milad Aisyiyah yang ke-105 di Jawa Timur dan mudah-mudahan terus menyemai sukses,” ucapnya .(ris/des/ipg)

Berita Terkait