Kamis, 25 April 2024

Resepsi Milad Aisyiyah ke-105 Gaungkan Tema ‘Perempuan Mengusung Peradaban Utama’

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat memasuki Aula K.H Mas Mansyur gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM) di Dukuh Menanggal Surabaya, dalam resepsi milad Aisyiyah ke-105, pada Sabtu (20/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur (PWA Jatim) menyelenggarakan Resepsi Milad ke 105 dengan tema “Perempuan Mengusung Peradaban Utama” di Aula K.H Mas Mansyur gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim pada Sabtu (20/8/2022).

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB itu dihadiri secara langsung oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Siti Noorjannah Djohantini Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Dahlilah Candrawati Ketua Umum Pimpinan Aisyiyah Jawa Timur, K.H Saad Ibrahim Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, perwakilan dari Rumah Sakit Muhammadiyah, perwakilan dari Klinik Aisyiyah, serta perwakilan mahasiswa dari kampus Universitas Muhammadiyah seluruh Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Siti Dahlilah Candrawati dalam sambutannya mengatakan, bahwa di usia ke-105 tahun ini Aisyiyah akan membangun peradaban utama dan mencerahkan peradaban.

“Di usia yang sudah 105 ini, semoga Aisyiyah tetap konsisten mencerahkan umat, berguna untuk masyarakat, bangsa dan agama, serta dapat berdakwah sesuai dengan perkembangan zaman,” ucapnya.

Dengan menggaungkan tema “Perempuan Mengusung Peradaban Utama”, untuk ke depannya Aisyiyah bertekad akan melanjutkan dan meningkatkan konsistensi perjuangan yang telah dilakukan, baik itu dalam segi pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi.

Dalam kesempatan itu pula, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat dan menyampaikan sambutan serta doanya di hadapan peserta yang hadir di gedung PWM Jatim.

“Selamat milad, semoga terus menyemai kesuksesan. Aisyiyah sudah 105 tahun, itu artinya pengabdian yang dilakukan sudah sangat panjang, dan itu merupakan perjuangan yang luar biasa. Mudah-mudahan semua ini akan mengalir untuk kebaikan di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, kualitas sumber daya manusia yang ada di Jawa Timur tidak lepas dari perjuangan Aisyiyah. Menurutnya, dengan majunya pendidikan dari tingkat paud hingga perguruan tinggi, menjadi bukti nyata bahwa kontribusi Aisyiyah sangat luar biasa.

Khofifah berharap, segala usaha yang telah dilakukan oleh Aisyiyah agar tetap dijaga dan terus dimajukan, karena peradaban yang cerah dapat tumbuh dari perjuangan seperti yang dilakukan oleh Aisyiyah.

Acara resepsi milad ini dihadiri oleh 380 peserta dari seluruh kota di Jawa Timur yang tergabung dalam Aisyiyah.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs