Sabtu, 27 April 2024

Mobil Tertabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang di Pasuruan, Penumpangnya Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Mobil Avanza bernomor polisi L 1263 G yang tertabrak kereta api di penyebrangan tanpa palang pintu di Gerongan, Keraton, Pasuruan, Kamis (11/8/2022). Foto: Abdul Hakim via WhatsApp Suarasurabaya.net

Mobil Avanza warna silver bernopol L 1263 G tertabrak kereta api Sri Tanjung KA 90 di perlintasan tanpa palang di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (11/8/2022) pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan penumpang mobil tersebut bernama Wawan Harto (40) warga Jalan Bubutan 136 Surabaya meninggal dunia. Jenazah korban sudah dievakuasi ke RS Raci di Bangil, Pasuruan.

Sementara pengemudi mobil bernama Arifin Hari (53) warga Kedungklinter Surabaya mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya hingga harus dilarikan ke rumah sakit yang sama.

Ipda Elga Kanit Gakum Polres Kota Pasuruan mengatakan, saat kecelakaan terjadi, perlintasan tanpa palang pintu tersebut tidak ada yang menjaga. Sementara pengemudi mobil diduga tidak melihat kondisi jalan saat melintas sehingga tertabrak KA dengan tujuan akhir stasiun Lempuyangan, Yogyakarta tersebut.

“Tidak ada palang pintu, biasanya ada sukarelawan untuk membantu menyeberangkan. Nah, kebetulan bapak relawannya sedang istirahat makan siang dan salat Dhuhur, jadi sedang tidak berjaga,” ucapnya saat dihubungi suarasurabaya.net

Akibat kecelakaan, bagian samping mobil sebelah kanan dan kiri ringsek, serta kaca depannya pecah.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs