Kamis, 25 April 2024

Mulai Besok KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Sentra Vaksinasi Gratis

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sentra vaksinasi di salah satu stasiun di bawah naungan KAI Daop 8. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi penumpang KA jarak jauh mulai Sabtu (16/7/2022).

Sentra vaksinasi gratis disediakan di 3 stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang dengan jam operasional pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Layanan ini disediakan sehubungan dengan kebijakan pemerintah yang memberlakukan vaksin booster dan screening Covid-19 sebagai syarat perjalanan.

“KAI Daop 8 Surabaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun. Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” kata Luqman Arif, Manager Humas Daop 8 Surabaya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (15/7/2022).

Salah satu warga yang memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

Luqman melanjutkan, layanan vaksinasi gratis tersebut diperuntukkan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang akan bepergian menggunakan kereta api.

“Tinggal menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” kata Luqman.

“KAI Daop 8 Surabaya akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap menyesuaikan kondisi yang ada,” imbuhnya.

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya.(lta/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs