Jumat, 19 April 2024

Nelayan Surabaya yang Hilang Saat Melaut Ditemukan di Madura

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Hasan (tengah) nelayan asal Nambangan, Perak, Surabaya, yang sempat hilang pada Minggu (11/9/2022), ditemukan pada Senin (12/9/2022). Foto: Command Center Surabaya

Hasan (70) seorang nelayan yang hilang pada Minggu (11/9/2022) kemarin, saat melaut dari Nambangan Perak Gang 5, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas gabungan BPBD Kota Surabaya, Basarnas  dan Paguyuban Nelayan.

Dalam keterangan dari Command Center Surabaya yang diterima suarasurabaya.net, nelayan ini ditemukan di daerah Pantai Desa Sejati, Kec. Camplong, Sampang, Madura, pada Senin (12/9/2022) siang, dalam kondisi lemas.

“Ditemukan oleh warga setempat pada pukul 11.00 WIB di pesisir Pantai Camplong sekitar kurang lebih tiga kilometer dari bibir pantai. Saat ditanya yang bersangkutan menyampaikan bahwa berdomisili di Nambangan Surabaya. Kemudian Bapak Miski selaku warga menemukan langsung menghubungi nomor telepon salah satu anggota Paguyuban Nelayan Kenjeran, dan melaporkan kejadian penemuan tersebut ke Polsek Camplong,” ujar Arif Sunandar Petugas Command Center Surabaya.

Tim gabungan, kata Arif, akhirnya langsung melakukan prosesi penjemputan kepada Hasan via jalur darat, menggunakan dua unit kendaraan roda empat ke titik lokasi penemuan korban berada.

Arif menjelaskan jika kondisi Hasan saat ditemui selain lemas, juga mengalami dehidrasi. Setelahnya, pihak keluarga juga langsung dihubungi oleh petugas terkait penemuan Hasan.

Untuk diketahui, Hasan sebelumnya dilaporkan hilang saat dia berangkat melaut sendirian pada Minggu (11/9/2022) pukul 05.00 WIB. Sampai pukul 12.00 WIB, belum kembali dan tidak ada kabar. Tim BPBD selanjutnya, melakukan pencarian hingga Minggu malam pukul 22.00 WIB. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs