Jumat, 9 Desember 2022

Niat Bakar Diaper, Kakek di Surabaya Meninggal Terbakar

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petugas mengevakuasi jenazah Kusnun (72 tahun) yang meninggal usai terbakar, Minggu (25/9/2022). Foto: BPBD Kota Surabaya

Jenazah kakek ditemukan meninggal usai terbakar di Sukolilo Surabaya pada Minggu (25/9/2022) malam. Berdasarkan keterangan tetangga, diduga almarhum turut terbakar saat membuang diaper di bantaran sungai yang apinya sudah menyala.

Ridwan Mubarun Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya membenarkan, bahwa jenazah Kusnun (72) warga Medokan Semampir AWS Sukolilo Surabaya itu ditemukan warga sekitar pukul 18.21 WIB. Kusnun sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka bakar di seluruh tubuh.

Berdasarkan keterangan saksi, warga sekitar, sebelumnya mengetahui Kusnun berjalan mengarah ke bantaran sungai dengan membawa sampah diaper.

“Saat itu keadaan rerumputan bantaran sungai AWS sudah dalam keadaan terbakar. Sekitar pukul 16.00 WIB saksi melewati pagar ke arah bantaran sungai,” kata Ridwan saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Senin (26/9/2022).

Hingga petang, keluarga mencari Kusnun yang tak kunjung pulang. Kemudian ditemukan, jenazah kakek itu sudah meninggal dalam kondisi terbakar.

“Jenazah langsung diidentifikasi tim INAFIS Polrestabes Surabaya dan dibawa ke kamar jenazah RS Dr. Soetomo Surabaya didampingi keluarganya,” tutup Ridwan.

Sementara itu, Ipda Pelita Kanit Reskrim Polsek Sukolilo saat dikonfirmasi suarasurabaya.net menjelaskan, ada indikasi pembakaran sampah diaper di bantaran sungai tersebut dilakukan sendiri oleh korban, yang akhirnya terjebak dan ikut terbakar.

“Insyaallah tidak ada indikasi bunuh diri. Tapi saat ini masih penyelidikan,” jelasnya. (ita/gat/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
30o
Kurs