Minggu, 28 April 2024

Oknum Satpol PP Surabaya yang Perkosa Pemandu Lagu Diputus 1 Tahun Penjara

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sidang putusan Kurtubi Oknum Satpol PP Surabaya yang memperkosa pemandu lagu di Ruang Garuda Pengadilan Negeri Surabaya, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (1/9/2022). Foto: Istimewa

Kurtubi, oknum Satpol PP Surabaya yang memperkosa pemandu lagu diputus 1 tahun penjara. Putusan dalam sidang yang berlangsung hari ini, Kamis (1/9/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya itu lebih ringan dari tuntutan sebelumnya.

Putusan itu lebih ringan 3 bulan dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam sidang tuntutan sebelumnya, JPU menuntut Kurtubi dihukum penjara selama 1 tahun 3 bulan.

Suswanti Ketua Majelis Hakim PN Surabaya menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara pada Kurtubi karena terbukti menyetubuhi pemandu lagu berinisial DA.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Kurtubi terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pencabulan pada wanita yang bukan istrinya. Menjatuhkan terdakwa dengan pidana satu tahun kurungan penjara,” kata Suswanti saat membacakan amar putusan di Ruang Garuda, PN Surabaya hari ini.

Mendengar hal itu, Kurtubi mengaku menerima putusan tersebut. Begitu juga dengan Suparlan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Terima yang mulia,” kata Suparlan dan Kurtubi bergantian.

Menurut Suparlan, Kurtubi terbukti bersalah dan melanggar Pasal 286 KUHP.

Sebelumnya, Anggota Seksi Ketenteraman Kamtibmas Semampir yang sudah diputus kontrak itu dilaporkan usai memperkosa Ladies Companion (LC) berinisial DA di salah satu tempat hiburan di wilayah Rungkut pada Selasa (29/3/2022).

Dalam dakwaan, Kurtubi disebut telah menyetubuhi DA ketika pingsan atau tidak berdaya. Hal itu dilakukan ketika ia masih menjabat sebagai anggota Satpol PP Pemkot Surabaya. Korban yang tidak terima langsung melapor ke Polrestabes Surabaya.

Hanya berselang satu hari dari laporan yang diajukan korban, polisi langsung menyelidiki kasusnya hingga berbuah Kurtubi ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs