Jumat, 29 Maret 2024

Omicron Terdeteksi di Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Virus Conora Varian Omicron. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Virus Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Jatim. Pemprov Jatim mengimbau masyarakat lebih ketat menerapkan protokol kesehatan

Informasi ini bermula dari Mohammad Ali Kuncoro Kepala Biro Administrasi Pimpinan Satdaprov Jatim yang meneruskan pesan dr. Joni Wahyuhadi Dirut RSUD Dr Soetomo.

“Bapak ibu semuanya, mohon dengan hormat prokes ditingkatkan. Karena Omicron sudah terdeteksi di sekitar kita,” kata Ali di grup WhatsApp, Minggu (2/1/2022).

Dokter Erwin Astha Triyono Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim membenarkan, virus Covid-19 Varian Omicron telah terdeteksi pada pasien di Jatim.

Sayangnya dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut tentang pasien yang terinfeksi dan riwayat perjalanan pasien. Sebab hal ini masih tahap koordinasi.

“Benar (sudah terdeteksi) varian Omicron. Nanti akan disiapkan materi pers release, koordinasi antara tim humas, Dinkes Surabaya dan Jatim,” ujarnya.

Berdasarkan Data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, penambahan kasus baru Covid-19 di Jatim pada Sabtu (1/1/2022) ada sebanyak 15 pasien.

Total kasus aktif sampai Sabtu kemarin sebanyak 98 pasien. Sedangkan total kasus selama pandemi Covid-19 mencapai 400.081 orang, dengan 370.237 orang sembuh dan 29.746 meninggal.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs