Sabtu, 27 April 2024

OPD Se-Surabaya Lomba Olahraga Tradisional Sambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lomba hadang putri di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya yang diikuti oleh seluruh OPD di Surabaya pada Jumat (12/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan lomba olahraga tradisional untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Jumat (12/8/2022) dan Sabtu (13/8/2022).

Olahraga tradisional yang dilombakan yaitu voli di Gelora Pancasila Surabaya, tenis meja di lantai 3 Ruang Serba Guna Satpol PP Surabaya, serta hadang putri, tarik tambang, estafet tradisional, gebuk bantal, dan panjat pinang di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya.

Sony Wakil Ketua I Formi Kota Surabaya mengatakan, persiapan lapangan dan venue untuk lomba ini dilakukan sejak dua minggu yang lalu. Dilanjutkan rapat teknis bersama peserta pada Senin (8/8/2022) dan Rabu (10/8/2022).

“Lomba ini idenya Bapak Wali Kota Surabaya dan istrinya, Bu Rini. Beliau ingin Republik Indonesia dimeriahkan dengan olahraga tradisional,” ujar Sony saat ditemui suarasurabaya.net.

Sony menjelaskan, peserta lomba berasal dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Surabaya. Kurang lebih terdiri dari 65 OPD.

Berdasarkan pengamatan, lomba hadang putri yang diselenggarakan di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya berlangsung meriah. Peserta tetap semangat meski harus bermain di bawah cuaca panas. Mereka tetap lincah bergerak mengadang lawan yang mencoba untuk menerobos masuk wilayahnya.

Peserta lomba hadang putri bergerak lincah menghadang lawan memasuki wilayahnya di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya pada Jumat (12/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Sementara itu, sejumlah anggota OPD yang tidak berpartisipasi dalam lomba, memilih untuk berteduh sambil menyemangati temannya.

“Senang ada lomba seperti ini setelah lama vakum karena pandemi. Suka banget melihat hebohnya suporter yang datang untuk mendukung teman-temannya yang ikut lomba,” tutur Hanna, pegawai Kelurahan Balongsari.

Pada usia kemerdekaan yang ke-77 ini Sony berharap Indonesia semakin maju dengan potensi alam dan sumber daya manusianya. “Saya yakin Indonesia ini bisa menjadi lebih baik sejajar dengan negara-negara maju di dunia. Kesejahteraan rakyatnya meningkat, SDM meningkat, dan kita bisa mengelola sumber daya yang diberi Tuhan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Sony.(red/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs