Minggu, 28 April 2024

Panglima TNI: Distribusi BLT Migor Harus Tepat Sasaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI. Foto: Antara

Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI menegaskan kepada jajarannya, agar pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat harus tepat sasaran.

“Bantuan langsung tunai minyak goreng semuanya harus sampai ke tangan mereka yang memang berada di daftar penerima,” kata Panglima TNI Jenderal TNI dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Minggu (5/6/2022) dilansir Antara.

Panglima TNI mengatakan, dana bantuan BLT minyak goreng dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang tersebar di 257 kabupaten/kota di Indonesia telah ditransfer oleh Pusat Keuangan (Puskeu) TNI, kepada jajaran yang akan membantu pendistribusian.

Dana tersebut, katanya, dikirim kepada 15 komando daerah militer (kodam) dan 209 komando distrik militer (kodim) yang diperuntukkan bagi 2.130.000 penerima manfaat, melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta Bank Syariah Indonesia (BSI).

Terkait dengan hal itu, Jenderal Andika bersama jajaran Asisten Panglima TNI, telah membuat rencana terkait mekanisme target pendistribusian dana bantuan.

“Intinya, semua harus sampai ke tangan penerima karena itu adalah hak mereka,” tegas dia.

Dalam arahannya, lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1987 tersebut menginstruksikan kepada bawahan agar mendatangi rumah penerima manfaat BLT minyak goreng, yang tidak sempat datang ke lokasi pendistribusian. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs