Senin, 29 April 2024

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Soliditas dengan Polri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Laksamana TNI Yudo Margono Panglima TNI (depan) saat memberikan keterangan pers bersama Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri (paling kanan) usai menerima Baret Merah, Brevet Komando dan Pisau Komando dari Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022). Foto: Antara

Laksamana TNI Yudo Margono Panglima TNI mengingatkan seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD), untuk menjaga sinergitas dan soliditas dengan Polri demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hal tersebut bisa melalui kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Yudo saat menerima Baret Merah, Brevet Komando dan Pisau Komando Kopassus di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022) dilansir Antara.

Selain Yudo, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri juga mendapat Brevet Komando Kopassus.

Menurut Panglima TNI, pemberian Brevet Komando kepada pemimpin tertinggi Polri itu merupakan salah satu wujud sinergitas TNI-Polri.

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri harus terus kita jaga bersama karena merupakan harga mati menuju Indonesia yang adil dan makmur,” tegasnya.

Senada, Kapolri juga menilai pemberian Brevet Komando akan semakin memperkuat sinergitas dan soliditas dari seluruh anggota TNI-Polri di seluruh Indonesia.

“Selama ini kita selalu bersama-sama melaksanakan berbagai macam tantangan tugas yang diberikan negara kepada kita dan Alhamdulillah berkat sinergitas dan soliditas TNI-Polri, semua persoalan, semua tugas dapat diselesaikan dengan mudah,” kata Listyo.

Dia menyebut contoh penanganan kasus Covid-19 yang sukses dan mendapatkan pengakuan di Tanah Air juga dunia internasional.

“Pelaksanaan KTT G20 di Bali kita bisa selenggarakan, mengamankan seluruh rakyat dan ini juga membawa harum Bangsa Indonesia,” sebutnya.

Selain itu, penanganan operasi khusus di Papua, Poso dimana TNI-Polri selalu solid, bersinergi untuk menghadapi berbagai ancaman yang muncul dari kelompok separatis, kelompok teroris.

“Oleh karena itu, hari ini adalah momen bersejarah untuk semakin memperkuat dan memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri,” tandas Jenderal Sigit.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs