Jumat, 26 April 2024

Pantai Kenjeran Terus Alami Peningkatan Pengunjung Selama Libur Lebaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pantai Kenjeran dikunjungi 7.003 pengunjung pada hari ini, Kamis (5/5/2022). Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Pengunjung Pantai Kenjeran lama terus alami peningkatan selama libur lebaran 2022.

Setidaknya, lebih dari 7000 pengunjung telah memadati salah satu wisata ikonik di Kota Surabaya tersebut pada H+3 Lebaran, Kamis (5/5/2022).

“Tren pengunjungnya terus meningkat. Mulai dari 1.215 pengunjung pada lebaran hari pertama 2 Mei lalu. Untuk hari ini sudah menginjak 7.003 pengunjung sejak pukul 07.00 sampai dengan 14.45 WIB tadi,” kata Rusdi Ismet Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelolaan Objek Wisata Kenjeran Surabaya pada suarasurabaya.net.

Kata Rusdi, Pantai Kenjeran Lama tetap buka dan melayani pengunjung selama libur lebaran tanggal 2 dan 3 Mei lalu

Rusdi merinci, kenaikan secara gradual terjadi sejak libur hari raya lebaran hari pertama. Pantai Kenjeran didatangi 1.215 pengunjung pada 2 Mei, meningkat menjadi 4.208 pada libur hari raya kedua tanggal 3 Mei 2022.

“Lalu tanggal 4 Mei ada 4.685 pengunjung. Tertinggi hari ini di 7.003 pengunjung. Masih bisa lebih ya karena tiket masih kita buka sampai jam 16.00 WIB nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah absen dua tahun lamanya karena pandemi Covid-19 dan revitalisasi, kini Kenjeran lama sukses memikat pengunjung dengan wajah baru.

Pantai Kenjeran Lama menyuguhkan arena bermain anak, wisata perahu dan arena lapang tepi pesisir untuk bermain layang-layang. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati panorama pantai ditemani semilir angin sambil bermain pasir.

Wisata ikonik tersebut juga dilengkapi 197 unit UMKM, terpusat di sentra kuliner yang semakin rapi. Pengunjung bisa menikmati suguhan lontong kupang, sate kerang, es degan dan aneka olahan laut seperti Kerupung Terung dan Teripang.

Pengunjung menikmati waktu bersantai di Wisata Pantai Kenjeran selama masa libur Lebaran, Kamis (5/5/2022). Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Pengujung yang belum melaksanakan vaksin juga tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan layanan vaksin telah disediakan di depan lokasi wisata.

“Jadi bisa langsung vaksin. Bisa tetap masuk setelah vaksin. Pengunjung tidak perlu kembali hanya karena belum vaksin,” kata Rusdi.

Untuk menikmati Pantai Kenjeran lama, pengunjung bisa mengakses laman tiketwisata.surabaya.go.id, dengan tiket masuk seharga Rp10 ribu per orang.

Rusdi Ismet menuturkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 20.000 Ribu tiket per hari nya.

“Meskipun sudah dibuka kuota online sebanyak 20.000 tiket per hari nya. Masih belum bisa dikatakan normal. Karena pada masa libur lebaran tahun 2019, rata-rata pengunjung mencapai 25 Ribu pengunjung,” jelas Rusdi.

Rusdi berharap, pengunjung terus mengalami peningkatan setidaknya mencapai separuh kuota yang telah disediakan. (tha/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs