Selasa, 23 April 2024

Pele Rayakan Malam Natal di Rumah Sakit Karena Kanker yang Semakin Parah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pele legenda sepak bola Brazil memperpanjang perawatan terakhirnya di rumah sakit untuk pengobatan kemoterapi untuk tumor usus besar di Sao Paulo karena infeksi saluran kemih pada 21 Februari 2022. Dok: AFP

Pele legenda sepak bola Brasil harus merayakan Malam Natal dengan keluarganya di rumah sakit Sao Paulo, Sabtu (24/12/2022) malam waktu setempat, karena penyakit kanker yang semakin parah serta masalah ginjal dan jantung.

Pele ditemani Edinho putranya yang melatih Londrina klub sepak bola Serie B Brazil. Selain Edinho ada juga saudara perempuannya Flavia dan Kely Nascimento yang ikut menemani.

Melansir Antara, Minggu (25/12/2022), Edinho yang juga mantan penjaga gawang itu tiba sehari sesudah sempat menjelaskan ketidakhadirannya di sisi ayahnya kepada media lokal.

“Saya ingin hadir, tapi saya berkomitmen untuk tugas saya di sini. Saya bukan dokter, saya tidak bisa banyak membantu,” katanya dalam wawancara yang diterbitkan, pada hari Jumat (23/12/2022), oleh harian Estadao.

Pada hari yang sama, Kely membagikan foto dirinya sedang memeluk ayahnya yang berusia 82 tahun di rumah sakit dengan tulisan “satu malam lagi bersama”.

Pele dianggap banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan menerima beberapa pesan dukungan sejak dirawat di rumah sakit, termasuk dari Kylian Mbappe bintang Prancis, yang meminta para penggemarnya untuk mendoakan ‘Sang Raja’.

Sekadar diketahui, Pele sudah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada 29 November setelah perawatan kemoterapi, yang telah dia jalani sejak operasi pengangkatan tumor usus besar pada September 2021.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Kondisi Penyakit Kanker Pele Memburuk


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs