Minggu, 25 Februari 2024

Pemkot Janjikan Hari Jadi Kota Surabaya Tahun Ini Dikemas Berbeda

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Salah satu penampilan peserta Festival Rujak Uleg 2019.
(Foto: dokumen suarasurabaya.net)

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya akan menggelar rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729 dengan konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata Surabaya mengatakan, ada beberapa perubahan konsep acara dari tahun sebelumnya.

“Ini masih kita godok konsepnya. Misal, yang biasanya digelar pagi hari di tahun sebelumnya, kemungkinan bisa digelar di sore atau malam hari, begitu. Bisa jadi nanti ada konsep permainan lampu dan sebagainya,” kata Wiwiek, Minggu (1/5/2022).

Selain itu, ada juga festival kulineran di dalam acara Rujak Uleg. Nantinya, pengunjung tidak hanya menjadi penonton, tapi bisa menikmati rujak uleg dan berbagai menu kuliner lainnya yang disajikan di booth UMKM sembari mengikuti kemeriahan Festival Rujak Uleg.

Bukan hanya Festival Rujak Uleg yang dikonsep berbeda di tahun 2022, Wiwiek menyebutkan, Parade Budaya dan Bunga juga akan dikemas dengan konsep berbeda di tahun ini.

“Jadi nanti saat parade bunga akan ada penampilan seni dan budaya yang spektakuler layaknya carnival, dan juga mobil hias akan bisa dinikmati lebih lama oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, secara garis besar dalam serangkaian acara HJKS Ke 729 nanti pemkot ingin melibatkan UMKM untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Pahlawan.

“Sesuai dengan arahan Pak Wali, kita tentunya akan banyak melibatkan teman-teman UMKM untuk meningkatkan perekonomian lokal dalam momen Hari Jadi Surabaya. Serangkaian kegiatan dan festival menarik akan digelar di sepanjang Mei 2022,” pungkas Wiwiek.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs