Rabu, 24 April 2024

Pemprov Jatim Gelar Doa dan Dzikir Menyambut HUT Ke-77 RI

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama jajaran Forkompimda menggelar "Doa dan Dzikir bersama di depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (14/8/2022). Foto: Istimewa

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar “Doa dan Dzikir Bersama” di Gedung Negara Grahadi, Minggu (14/8/2022) malam. Kegiatan doa dan dzikir tersebut, merupakan serangkaian kegiatan yang digelar Pemprov Jatim, untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT RI).

Dr. Hudiyono Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo Jatim) pada Radio Suara Surabaya, Minggu malam menjelaskan, kegiatan doa dan dzikir yang digelar mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB tersebut, juga diikuti oleh jajaran Forkompimda serta 1000 warga Jatim, sesuai dengan jumlah kuota yang telah disediakan.

“Tapi kita juga menyediakan live streaming di situs dan channel Youtube resmi Komifo Jatim, serta layanan streaming Pemprov Jatim lainnya,” ungkapnya.

Cak Hud, sapaan akrab Kadiskominfo Jatim menjelaskan, sesuai harapan Gubernur Jatim, kegiatan tersebut bisa membawa berkah yang bisa menumbuhkan perekonomian di Provinsi Jatim, salah satunya dapat memacu perkembangan UMKM.

“Sesuai dengan tagline kita, Jatim Bangkit. Diharapkan masyarakat juga tetap antusias mengikuti serangkaian kegiatan di Bulan Agustus ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan Pemprov Jatim untuk menyambut HUT ke-77 RI pada hari Minggu ini, yakni Peringatan Hari Pramuka pada Minggu pagi ini dan dilanjutkan dengan pembagian bendera yang dilakukan bersama Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs