Minggu, 25 September 2022

Pemuda Candi Lontar Surabaya Ditemukan Gantung Diri di Pintu Kamar Orang Tuanya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
DS pemuda warga Jalan Candi Lontar Kidul Surabaya yang ditemukan gantung diri di rumahnya, Jumat (19/8/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

DS, pemuda berusia 19 tahun warga Jalan Candi Lontar Kidul, Sambikerep, Surabaya ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri di depan kamar orang tuanya pada Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ipda Bambang Setiawan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri menyampaikan, saat korban melakukan upaya bunuh diri tersebut, kedua orang tuanya sedang tidak berada di rumah.

“Sekitar pukul 06.00 WIB pagi ibunya sudah pergi ke acara di kampus Unesa, sedangkan ayahnya sekitar pukul 08.30 WIB mengantarkan kakak perempuan korban berangkat bekerja,” kata Bambang saat ditemui suarasurabaya.net di TKP.

Bambang melanjutkan, sekitar pukul 09.00 WIB saat ayahnya kembali ke rumah, D sudah ditemukan gantung diri di kusen pintu kamar orang tuanya menggunakan kain selendang.

Setelah ditemukan gantung diri, HR ayah korban yang juga sebagai Ketua RT setempat langsung melapor ke polisi, dan sekitar pukul 09.30 WIB kepolisian sudah berada di lokasi.

Berdasarkan pantuan suarasurabaya.net di lokasi, pada posisi D gantung diri, ada sebuah sofa berwarna pink tepat di sebelah pintu kamar orang tuanya.

Selain itu ada bercak darah di bagian bibir bawah korban. Darah ini juga sedikit membasahi bagian atas baju berwarna putih yang dipakai D.

Menurut keterangan dari Kanitreskrim Polsek Lakarsantri, darah yang keluar disebabkan karena gigitan korban akibat menahan rasa sakit saat gantung diri.

Sementara itu, menurut keterangan tim Inafis dari Polrestabes Surabaya saat memeriksa jenazah D tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Inafis turut membenarkan jika bercak darah berasal dari gigitan korban.

“Sebelum kedua orang tuanya pergi, korban D berperilaku normal seperti biasanya. Saat dipamiti pergi juga biasa-biasa saja. Bahkan kemarin malam korban masih ikut acara tasyakuran kampung,” ujarnya.

Saat ini jenazah D sudah dibawa ke RSUD Dr. Soetomo, sementara itu belum ada keputusan dari pihak keluarga untuk dilakukan autopsi.

Terkait kelanjutan kasus bunuh diri ini, Polsek Lakarsantri akan melakukan pendalaman dan sudah membawa gadget milik D untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs