Kamis, 11 Agustus 2022

Pendaftaran UTBK SBMPTN Dibuka Mulai Rabu Sore

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi - Peserta mengikuti pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Institut Teknologi Bandung, Bandung. Foto : Antara

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi menyatakan bahwa pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) dibuka mulai Rabu, 23 Maret 2022, hari ini pukul 15.00 WIB.

Mochamad Ashari Kepala Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan, bahwa calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran melalui laman resmi LTMPT dari 23 Maret sampai 15 April 2022.

“UTBK SBMPTN Tahun 2022 bisa diikuti oleh mereka yang lulus sekolah menengah atas tahun 2020, 2021, dan 2022,” ujarnya, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

Lulusan sekolah menengah atas yang sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi bisa menjalani UTBK SBMPTN yang mencakup tes potensi skolastik, tes kemampuan Bahasa Inggris, dan tes kemampuan akademik.

UTBK SBMPTN meliputi tiga kelompok ujian, yakni kelompok ujian sains dan teknologi, kelompok ujian sosial dan humaniora, dan kelompok ujian campuran.

Setiap peserta seleksi diperbolehkan memilih dua program studi di satu perguruan tinggi negeri atau masing-masing satu program studi di dua perguruan tinggi negeri.

Biaya UTBK sebesar Rp200.000 untuk kelompok ujian sains dan teknologi serta sosial-humaniora, dan Rp300.000 untuk kelompok ujian campuran.

“Kami berharap calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti UTBK SBMPTN ini,” kata Mochamad Ashari.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs