Jumat, 26 April 2024

Pengalihan Arus Pekerjaan Pembangunan Jembatan Cantel Sidoarjo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penutupan jalan Pabean Sedati-Tropodo Waru Sidoarjo sudah dilakukan untuk keperluan pembongkaran dan pembangunan jembatan Kali Cantel pada Senin (29/8/2022). Foto: Teguh via WA SS

Polresta Sidoarjo akan melakukan rekayasa arus lalu lintas karena ada pembangunan Jembatan Cantel di Jalan Raya Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, mulai tanggal 29 Agustus sampai 30 November 2022.

Iptu Abdul Kholil Kasubnit I Turjawali Polresta Sidoarjo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rambu-rambu di ruas jalan yang ditutup.

“Titik pertama di Wadungasri. Ruas jalan di Pasar Wadungasri yang mengarah ke arah selatan Tropodo kami tutup. Penutupan ini sifatnya fleksibel karena masyarakat di sekitar lokasi maupun kendaraan angkutan dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Tropodo-Waru masih bisa masuk, termasuk yang di depan Pos Polisi Kepuh Waru,” ujarnya saat dihubungi Suara Surabaya, Selasa (30/8/2022).

Sementara, jalur ke arah timur di traffic light Semampir yang mengarah ke Terminal 1 Bandara Juanda masih bisa digunakan oleh kendaraan pribadi milik warga.

Dia menambahkan, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan sewaktu-waktu untuk menghindari penumpukan kendaraan di jam-jam kerja.

“Kendaraan dari selatan yang mau ke Surabaya, dari evaluasi kemarin sore, banyak warga Surabaya yang mau masuk ke wilayah itu. Tetapi sama perangkat desa dievaluasi ternyata ada penumpukan di dalam, akhirnya dikhususkan untuk warga di sekitar lokasi saja. Untuk warga Surabaya bisa naik Tol Juanda, turun ke Pondok Candra maupun Brebek dan sekitarnya,” jelasnya.

Kholil mengimbau masyarakat agar bijak dalam memilih jalur-jalur alternatif yang disediakan petugas.

“Hindari dulu jalan sempit yang di arah Tropodo 1 maupun arah Semampir, nanti bisa keluar di Wadungasri, Pondok Candra maupun ke pabrik-pabrik. Besok akan kita upayakan untuk ada personel di sana, setelah ini akan saya sampaikan ke kontraktor untuk menambah rambu-rambu,” pungkas Kholil.(gat/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs