Jumat, 23 Februari 2024

Pengunjung KBS Diprediksi Terus Meningkat Sampai Tahun Baru

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang sedang memotret dan melihat jerapah, Minggu (25/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi pilihan utama bagi keluarga dalam menghabiskan momen libur nasional. Manajemen KBS memprediksi selama sembilan hari sejak 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 jumlah pengunjung mencapai 150 ribu wisatawan.

Agus Supangat Humas KBS menyampaikan jika jumlah pengunjung yang diprediksi itu lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya mencapai 43.024 orang.

“Prediksi selama sembilang hari ke depan mencapai 150 ribu pengunjung,” ujar Agus Supangat waktu ditemui suarasurabaya.net, Minggu (25/12/2022).

Kata Agus, puncak kunjungan wisatawan ke KBS bisa dipastikan terjadi pada 1 Januari 2023, dan bakal bertahan selama seminggu. Prediksi itu berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya.

Meski jumlah pengunjung terus meningkat pascapandemi, namun sampai sejauh ini para wisatawan masih didominasi oleh warga Surabaya Raya. Yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Agus tidak menutup kemungkinan kalau bakal pengunjung yang berasal dari luar Surabaya Raya maupun dari berbagai daerau di Jawa Timur.

“Memang mayoritas Surabaya Raya, tetapi ada yang dari luar daerah (Surabaya Raya, red), ada yang dari luar provinsi juga,” ungkapnya.

Pihak KBS sudah melakukan antisipasi kemungkinan lonjakan pengunjung dengan berkoordinasi bersama Pemkot Surabaya, TNI, dan Polri. Tidak hanya itu, untuk lokasi titik parkir kendaraan roda empat juga dialihkan ke Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

Sementara untuk kendaraan roda dua, ditempatkan di parkiran utama KBS. Namun juga ada beberapa pengunjung yang memilih parkir di TIJ.

“Pintu Selatan kami buka untuk mempermudah akses pengunjung dari TIJ. Jadi tiga pintu masuk kami buka semua agar tidak ada penumpukan,” ujarnya.(wld/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Jumat, 23 Februari 2024
31o
Kurs