Jumat, 26 April 2024

Pertahankan Opini WTP, Pemprov Jatim Terima Penghargaan dari Menkeu RI

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menkeu RI, Senin (14/11/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta 37 Pemerintah Kabupaten/ Kota menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021.

Opini WTP itu berhasil dipertahankan Pemprov Jatim selama tujuh tahun berturut-turut. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Taukhid Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jatim Gubernur dan Bupati/Wali Kota se Jatim.

Atas penghargaan ini, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyebut opini WTP yang diterima ini diharapkan bisa memberi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

“Penghargaan WTP ini adalah instrumen untuk melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, transparan. Kita berharap outcome dari diperolehnya Opini WTP ini dapat meningkatkan percepatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Khofifah, Senin (14/11/2022).

Pada kesempatan itu Khofifah menyerahkan penghargaan Opini WTP kepada lima Pemerintah Daerah yang telah mempertahankan opini WTP selama 10 tahun berturut-turut.

Yakni Kota Blitar, Kota Malang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Ponorogo dan Kota Surabaya.

Tak hanya itu, penghargaan juga diserahkan kepada 28 pemerintah daerah yang dapat mempertahankan opini WTP lima tahun berturut-turut.

Serta empat pemerintah daerah yang berhasil mendapatkan WTP dibawah lima tahun berturut.

“Kami berharap penghargaan yang diberikan ini memberi motivasi untuk terus bekerja keras mempertahankan opini WTP serta outcome yang terukur,” ungkapnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs