Jumat, 19 April 2024

Pesan Rektor Ubaya untuk 1.432 Lulusan: Harus Jadi Agile Learner

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rektor Ubaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T memberikan sambutan pada acara wisuda, Sabtu (15/10/2022). Foto: Humas Ubaya

Benny Lianto Rektor Ubaya mengajak seluruh wisudawan agar segera mempersiapkan diri untuk menjadi pembelajar sejati yang terampil, lentur, dan ulet (agile learner) pada acara wisuda periode Oktober 2022 di Hotel The Westin Surabaya, Pakuwon Mall pada Sabtu (15/10/2022).

“Lingkungan kehidupan terus berubah. Namun, Ubaya percaya bahwa apapun tantangan di masa depan, akan dapat dimasuki dan dihadapi oleh lulusan Ubaya yang memiliki ability to survive,” tuturnya pada keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (15/10/2022).

Periode ini merupakan wisuda pertama Ubaya yang digelar secara offline full setelah pandemi. Lulusan terdiri dari 190 orang lulusan diploma dengan 92 di antaranya penerima beasiswa Pemkot Surabaya melalui program Triple Helix Collaboration. Dari jenjang strata, ada 940 orang lulusan sarjana, 143 orang lulusan magister, dan 159 lulusan program profesi. Diantara para lulusan, terdapat 409 lulusan yang memperoleh predikat cumlaude dan summa cumlaude.

Benny berharap, wisudawan tidak berhenti belajar dan terus menambah wawasan sebagai suatu kebutuhan di tengah lingkungan yang terus berubah.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan dan Wisudawati. Selamat berkarya dan bermanfaat bagi sesama, keluarga serta bagi bangsa dan negara. Viva Ubaya!” pungkasnya.

Johanes Dipa Widjaja perwakilan dari Ikatan Alumni Universitas Surabaya (IKA Ubaya) juga mengatakan hal yang sama melalui pengalaman yang panjang selama berkuliah, ia yakin wisudawan dapat melakukan sesuatu yang cerdas sesuai bidang keilmuan yang dimiliki.

“Kelak kalian akan menghadapi ujian, tantangan, sekaligus peluang. Saya berpesan, milikilah jiwa entrepreneurship untuk bersaing di tengah atmosfer kehidupan yang tidak terprediksi,” ujarnya.

Sementara itu, Ida Ayu Laksmi Anjali, wisudawan Fakultas Psikologi yang mewakili wisudawan lainnya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dosen serta komunitas di Ubaya yang telah mendorongnya untuk bertumbuh.

“Mari kita saling jaga hubungan seperti apa yang telah Ubaya lakukan dalam mendukung kita,” kata Runner Up Miss Indonesia 2022 itu.

Hannathasya Hoan (@hanndeys) menunjukkan salah satu hasil ilustrasinya. Foto: Humas Ubaya

Kemudian, Hannathasya Hoan, wisudawan berprestasi lainnya menceritakan pengalamannya menempuh ilmu dan berkarya di ,  Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya.

“Aku ditunjuk untuk membuat ilustrasi buku pengetahuan yang dibuat oleh tim dosen Ubaya berjudul ‘Tanaman Malaikat dari Trawas, Indonesia (Seledri Jepang)’. Dari situ aku termotivasi untuk semakin mengembangkan ilustrasiku,” kata animator yang memiliki lebih dari 65 ribu followers di TikTok itu.(rum)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs