Jumat, 3 Mei 2024

Peternakan Kelinci di Gunung Anyar Terbakar Habis

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Petugas pemadam kebakaran saat mencoba memadamkan apik di lantai dua rumah yang mengalami kebakaran, Kamis (7/4/2022). Foto: Command Center Surabaya

Kebakaran rumah terjadi di Jl Rungkut Barata VII No. 15, Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya pada Kamis (7/4/2022) siang sekitar pukul 14.11 WIB.

Api membakar habis bangunan semi permanen di lantai dua yang sekaligus menjadi tempat peternakan kelinci.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting blower.

“Penyebab terjadinya kebakaran adalah korsleting listrik dari blower. Api hanya membakar lantai 2 tempat peternakan kelinci, untuk yang di lantai 1 aman,” kata Slamet Raharjo Petugas Command Center dalam keterangan tertulis yang diterima Suara Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Luas bangunan semi permanen milik R. Listiyanto itu berukuran kurang lebih 19 m x 15 m. Sementara luas lahan yang terbakar kurang lebih 2 m x 5 meter.

Dalam laporannya Slamet menyebut, Unit Tempur Pos Kalirungkut yang tiba di lokasi pukul 14.17 WIB berhasil memadamkan api pokok pada pukul 14.23 WIB. Pembasahan selesai dan lokasi dinyatakan kondusif tak lama berselang, pukul 14.37 WIB.

Sebagai infomasi, Unit Tempur yang diterjunkan di antaranya 1 Unit Tempur Pos kalirungkut, 2 Tempur Rayon 3 Rungkut, 1 Unit Tempur Pos Sukolilo, 1 Unit Tempur Pos Gunung anyar.

Serta penanganan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya dan Posko Terpadu Timur.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs