Jumat, 26 April 2024

Rumah di Dupak Jaya Kebakaran, PMK Sempat Terhalang Portal yang Tertutup

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Sebuah rumah di Jalan Dupak Jaya III dilaporkan terbakar Minggu (13/3/2022) dini hari tadi sekitar pukul 03.40 WIB.

Petugas PMK sempat mengalami kesulitan saat melakukan pemadaman karena terhalang portal yang masih tertutup, dan sempitnya akses gang. Sehingga, hanya unit kecil saja yang bisa menjangkau.

Beruntung pada waktu kejadian rumah dalam kondisi kosong dan PMK tidak membutuhkan waktu lama saat pemadaman. Sebanyak 10 unit PMK yang tiba di lokasi kebakaran pukul 03.53 WIB berhasil memadamkan api pokok pukul 04.01 WIB, dan pembasahan selesai serta lokasi dinyatakan kondusif pukul 04.19 WIB.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net dari Command Center Surabaya, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Menurut keterangan yang dihimpun Command Center, api diketahui tiba-tiba membesar dari ruangan di bagian belakang rumah. Tetangga yang mengetahui hal tersebut kemudian menghubungi Command Center 112.

Luas area yang terbakar sekitar 8 x 4 meter, terdiri dari ruang samping yang digunakan untuk memasak, dan ruang belakang yang digunakan untuk beribadah. Sedangkan untuk bangunan rumah sendiri sekitar 70 persen aman.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs