Selasa, 30 April 2024

Petugas Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Puluhan petugas gabungan DPKP, BPBD, dan Satpol PP Kota Surabaya saat apel di halaman Balai Kota Surabaya, Sabtu (31/12/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Puluhan petugas gabungan mengikuti apel pengamanan malam Tahun Baru di Balai Kota Surabaya, Sabtu (31/12/2022). Kegiatan ini sekaligus menandakan pengamanan menjelang detik-detik pergantian tahun siap dilaksanakan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melakukan pengarahan langsung pada apel yang digelar mulai pukul 18.00 WIB itu.

Usai apel, seluruh petugas meninjau beberapa pos pengamanan yang sudah disiagakan beberapa hari sebelumnya. Mulai Pos Polisi Bunguran, Pos Polisi Kenpark, Pos Polisi Taman Bungkul, Pos Polisi Cito, dan Pos Polisi Dukuh Pakis.

“Kami Forkopimda Surabaya ingin memastikan dan melihat di perbatasan-perbatasan Kota Surabaya di mana seluruh jajaran Forkopimda dan Pemkot Surabaya bertugas di masing-masing wilayahnya memberikan rasa aman, nyaman, untuk warga. Sekaligus ingin memastikan di perbatasan-perbatasan seperti apa,” ujar Eri, Sabtu (31/12/2022).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama jajaran Forkopimda sesaat sebelum apel pengamanan malam Tahun Baru dimulai, Sabtu (31/12/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Diketahui, meski tidak ada perayaan khusus menyambut malam pergantian tahun yang diadakan Pemkot Surabaya untuk masyarakat. Tapi, gelaran kesenian tradisional rutin setiap akhir pekan terpusat di Alun-Alun Surabaya tetap ada, boleh didatangi pengunjung.

Polrestabes Surabaya juga telah menyiapkan sejumlah penyekatan dan rekayasa lalu lintas (lalin) pada momen malam Tahun Baru 2023. Tujuannya, menghambat pergerakan massa, terutama aktivitas konvoi di malam pergantian tahun.

12 titik penyekatan di batas kota, 9 titik di pusat kota. Semua dilakukan mulai pukul 21.00 WIB. Termasuk lalu lintas di 11 lokasi di jalur protokol akan direkayasa, bisa dipercepat jika terjadi kepadatan.

Momen apel juga dipakai untuk me-launching resmi mobil pemadam kebakaran baru, Heavy Duty Rescue milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.(lta/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs