Minggu, 25 September 2022

PN Surabaya Pindahkan Ruang Sidang MSAT

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
MSAT, terdakwa kasus pencabulan santri saat dibawa menuju Ruang Sidang Garuda 1 PN Surabaya, Jumat (19/8/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali melanjutkan sidang kasus pencabulan santriwati Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang dengan MSAT terdakwa, pada hari Jumat (19/8/2022).

Dalam sidang pemeriksaan saksi yang digelar untuk ketiga kalinya dalam pekan ini, PN Surabaya memindahkan ruang tunggu dan ruang sidang MSAT.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi sidang, begitu tiba di PN Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB, MSAT yang tiba dikawal petugas tidak lagi dibawa ke ruang tahanan, tetapi langsung masuk ke ruang Tirta 1. Ruangan ini sebagai persinggahan sementara sambil menunggu sidang dimulai di Ruang Garuda 1.

Sementara ruang sidang yang biasanya dipakai untuk kasus MSAT berada di Ruang Cakra, hari ini dipindah ke ruang Garuda 1 karena sedang ada kegiatan PN Surabaya.

“Hari ini dipindah di Ruang Garuda 1 karena ada panggung yang suaranya bisa masuk ke ruang sidang,” kata Anak Agung Gede Pranata Humas PN Surabaya saat dikonfirmasi.

“Mungkin karena ruang tahanan dekat panggung, khawatir berisik saja. Situasional saja, kalau masih menunggu persidangan bisa dimasukkan ruang tahanan tapi kalau tidak nunggu lama bisa dimasukkan ke ruang sidang langsung. Untuk hari ini, karena lokasi ruang sidang berdekatan dengan kegiatan,” imbuhnya.

Sidang yang seharusnya diagendakan pukul 13.00 WIB itu akhirnya dimulai sekitar 14.20 WIB, setelah terdakwa masuk ruang Garuda 1 untuk menyaksikan pembukaan sidang, kemudian keluar lagi dan mengikuti sidang secara virtual dari Ruang Tirta 1.

Untuk diketahui agenda pemeriksaan saksi hari ini adalah lanjutan dari dua sidang dengan agenda sama sebelumnya yang sudah dilaksanakan pada Senin (15/8/2022) dan Kamis (18/8/2022). Dari keseluruhan 5 saksi yang dihadirkan JPU, baru 2 yang diperiksa, sisanya 3 orang menurut Tengku Firdaus Kajari Jombang sekaligus Tim JPU akan diperiksa hari ini.(lta/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs